Lestarii

Rabu, 17 Oktober 2018

Duka Mereka Duka Kita : Rimbapala Peduli Palu Donggala

          Pada hari Jumat, 28 September 2018 Indonesia kembali berduka. Gempa besar berkekuatan 7,7 SR mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah. Tidak cukup hanya disitu, setelah terjadi gempa yang kuat, gelombang tsunami menghantam Palu, Sulawesi tengah. Banyak korban jiwa dalam bencana ini. Ada yang meninggal, ada yang luka-luka bahkan menghilang. Ini bukanlah duka mereka saja tetapi ini DUKA KITA dan DUKA INDONESIA
Sumber : batam.tribunnews.com
Sumber : www.bbc.com
         Rimbapala Kehutanan Universitas Sumatera Utara turut berduka dengan kejadian yang menimpa saudara-saudara kita di Palu Donggala. Oleh karena itu, Rimbapala melakukan penggalangan dana yang dilakukan pada tanggal 1 dan 2 oktober di Fakultas Kehutanan USU. Dalam penggalangan dana ini, Rimbapala memasuki setiap kelas untuk meminta donasi kepada setiap mahasiswa. Tidak hanya mahasiswa, Dosen Fakultas Kehutanan turut ikut membantu dengan memberikan donasinya.
Penggalangan Dana Hari Pertama
Penggalangan Dana Hari Kedua
           Dari penggalangan dana yang telah dilakukan maka didapat donasi sebesar Rp 1.047.500 pada hari pertama dan Rp 580.400 pada hari kedua. Jadi total penggalangan dana yang dilakukan di Fakultas Kehutanan USU adalah Rp 1.627.900. Rimbapala mengucapkan trimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan donasi kepada korban bencana alam Palu-Donggala.
Penyerahan Hasil Penggalangan Kepada Bapak Pembina Rimbapala
          Setelah penggalangan dana selesai dilakukan, hasil penggalangan dana diberikan secara langsung oleh M. Khobir Tanjung (Soberok) selaku Ketua Rimbapala 2018/2019 kepada Bapak Pembina Rimbapala Pak Achmad Siddik Thoha pada hari Rabu, 17 Oktober 2018. Hasil penggalangan ini selanjutnya akan diserahkan kepada Tim Relawan Indonesia untuk diserahkan kepada korban bencana di Palu-Donggala. Semoga penggalangan dana ini dapat membantu dan mengurangi beban saudara-saudara kita yang ada di sana.

1 komentar:

Ekspedisi Sekret Rimbapala Boras Pati

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan, menjalin tali persaudaraan se MAPALA- SU untuk Anggota Muda RIMBAPALA Kehutanan USU. 1. Gempa...