Lestarii

Selasa, 08 Agustus 2017

Ekspedisi Sekret Biopalas



Biopalas adalah singkatan dari Biologi Pencinta Alam dan Studi Lingkungan Hidup, yang merupakan unit kegiatan mahasiswa di Departemen Biologi FMIPA USU. Biopalas merupakan suatu wadah yang menampung minat dan bakat mahasiswa yang mempunyai dasar sebagai pencinta alam dan berkecimpung di bidang studi lingkungan hidup. Anggota Biopalas sendiri pastinya berasal dari dari Mahasiswa/i Biologi FMIPA USU.
Biopalas berdiri pada 15 Desember 1998 atas prakarsa mahasiswa biologi yang memiliki minat khusus dalam penelitian sebagai aksi mencintai alam. Biopalas teah melakukan banyak survei mentok di Dairi, pengamatan burung air di Deli Serdang, penanaman bakau dan eksplorasi herpetofauna di banyak lokasi.
Dengan segudang aktivitas, pada tahun 2017 kini Biopalas dipimpin oleh Muhammad Ilham Manik sebagai ketua umum Biopalas dengan bantuan Nurbayti Nasution (Sekertaris), Jesika Manulang (Bendahara). Biopalas kini memiliki 5 divisi, yaitu:

1.      Diklat
2.      Fauna
3.      Flora
4.      Info dan Komunikasi
5.      Perairan


Berbeda dengan kebanyakan mapala, biopalas sangat minim pengetahuan seputar kegiatan olahraga alam namun mereka unggul dalam eksplorasi dan pengumpulan data dari alam karena meraka merupakan satu-satunya mapala yang menspesialisasikan diri dalam penelitian dan konservasi.
Dalam waku dekat ini biopalas akan mengadakan sebuah acara Tiger Heart pada 29 July 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ekspedisi Sekret Rimbapala Boras Pati

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan, menjalin tali persaudaraan se MAPALA- SU untuk Anggota Muda RIMBAPALA Kehutanan USU. 1. Gempa...