Lestarii

Minggu, 09 September 2018

EKSPEDISI SEKRET GEMAPALA

EKSPEDISI SEKRET GEMAPALA
Memasuki areal fakultas ilmu budaya universitas Sumatera Utara dengan niat yang bulat. Walaupun tidak tau letaknya Sekret Gemapala. Tapi bermodalkan keberanian berjalan terus mencari walaupun canggung.Berjabat tangan dengan orang-orang yang ada disana,awalnya berpikir bahwa mereka adalah anggota Gemapala, ternyata tamu dari Riau. Disana tidak ada anggota aktif gemapala, hanya ada Anggota Luar Biasa.Keramahan dan keseruan pun terjalin dan begitu terasa, dengan bumbu-bumbu lelucon yang diberikan membuat betah berlama-lama disana. GEMAPALA yang berdiri tanggal 10 November 1993 sekarang memiliki anggota aktif 30 orang ini memiliki anggota rata-rata dari jurusan Pariwisata, Sastra Jepang, Sastra Inggris, Sastra Daerah dan mungkin banyak juga dari jurusan Perpustakaan.
            GEMAPALA yang telah melaksanakan DIKSAR ke 23 ini dengan nama angkatan Anjali Aksata yang beranggotakan 12 orang yaitu 7 laki-laki dan 5 perempuan. Kata Anjali Aksata berarti penghormatan tidak putus-putus. Rute Diksar angkatan 23 ini yaitu DAM, Penatapan, Sibayak, Pintau dan Hura-Hura.Tak lama ada anggota lain datang, saat berkenalan dia berkata bahwa dia “abang tertampan se sastra pada jamannya” siapa lagi kalau bukan bang ombak. Bang Ombak sebagai Wakil Ketua pun tak enggan untuk berbagi sedikit sejarah GEMAPALA kepada kami. GEMAPALA juga sempat mengalami kekosongan pada tahun 1998-2000. Tetapi hal itu tidak menghentikan semangat GEMAPALA untuk kembali berkarya.  Bang Otang dengan 4 orang teman lainnya membangkitkan kembali semangat GEMAPALA hingga bisa bangkit seperti sekarang. Di GEMAPALA untuk menjadi AB (anggota biasa) memiliki syarat tertentu, yaitu: Pengabdian satu tahun di sekret, mengikuti DIKJUT,  dan menjadi pendamping DIKSAR.Berbagai kegiatan telah dilakukan, dan kegiatan terdekat Gempala adalah Mubes. Dengan susunan BPH yaitu Abangda Ngok sebagai Ketua, Abngda Burhan sebagai Sekretaris, dan kakanda Pintil sebagai Bendahara.
         Benar-benar salutlah dengan setiap cerita, semangat dan ilmu yang didapat disana.  Dan mungkin tidak akan lupa dengan suguhan teh manis dan gorengan yang cukup menjadikan suasana cukup nyaman menenggelamkan kami dalam canda dan tawa  pada hari itu yang mungkin mulai mengingatkan kami pada sore hari yang mulai menyapa dan mengingatkan kami untuk segera mengakhiri pertemuan singkat itu.                                              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ekspedisi Sekret Rimbapala Boras Pati

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan, menjalin tali persaudaraan se MAPALA- SU untuk Anggota Muda RIMBAPALA Kehutanan USU. 1. Gempa...