Lestarii

Minggu, 09 September 2018

EKSPEDISI SEKRET Kompas – USU



EKSPEDISI SEKRET Kompas – USU

KOMPAS-USU  merupakan singkatan dari Korps Mahasiswa Pencinta Alam dan Studi Lingkungan Hidup Universitas Sumatera Utara, yaitu sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa tingkat Universitas yang berdiri pada 6 Oktober 1980. KOMPAS-USU merupakan wadah penyalur hobi dan minat bagi mahasiswa Universitas Sumatera Utara yang bergerak di bidang kepencintaalaman dan studi lingkungan hidup. Angkatan pertama Kompas didiksar oleh anggota Kopassus.
Organisasi Kompas tidak menggunakan nama lapangan juga tidak menggunakan istilah Anggota Muda. Kompas mengadakan Pendidikan Latihan Dasar kurang lebih selama 6bulan, dimana setiap kegiatannya diadakan hampir sebulan sekali, dan Calon Anggota wajib mengikuti setiap kegiatannya. Setelah Selayar Kompas dikalungkan dipundak Calon Anggota maka sejak itulah mereka sah menjadi Anggota Biasa Kompas-USU.
Sekret KOMPAS-USU berada di Jl. Alumni  No. 2 Kampus USU Padang Bulan tepatnya di samping Fakultas Kedokteran Gigi. Kompas memiliki peralatan outdoor yang cukup lengkap. Di samping halaman sekret terdapat dua buah wall climbing, jadi pada saat ekspedisi kesana kami di ajak mencoba wall climbing tersebut itu benar-benar menambah pengetahuan dan pengalaman baru. 
Badan Pengurus Harian terdiri atas :
Ketua
Sekretaris
Bendahara
Organisasi ini memiliki visi dan misi yaitu “Membina insan akademis yang sadar, mampu dan bertanggung jawab dalam melestarikan alam sebagai lingkungan hidup yang sehat”.
Sejalan dengan tujuannya, dalam setiap kegiatan yang dilakukan KOMPAS - USU selalu mengutamakan hal pembinaan sebagai seorang akademisi. Kepetualangan alam bebas seperti  Hutan Gunung, Arung Jeram, Susur Gua, Panjat Tebing, Sepeda Gunung, ataupun kegiatan kepetualangan alam bebas lainnya tetap dilaksanakan. Hal ini mengingat organisasi ini berorientasi dari minat dan bakat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ekspedisi Sekret Rimbapala Boras Pati

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan, menjalin tali persaudaraan se MAPALA- SU untuk Anggota Muda RIMBAPALA Kehutanan USU. 1. Gempa...