Lestarii

Minggu, 09 September 2018

EKSPEDISI SEKRET PARINTAL FP-USU


EKSPEDISI SEKRET PARINTAL FP-USU
            Putera-Puteri Pecinta Alam Dan Lingkungan Hidup Fakultas Pertanian USU (PARINTAL FP-USU) dibentuk pada 27 Juni 1992 oleh beberapa mahasiswa Fakultas Pertanian yang notabennya pemikir organisasi kampus pada saat baik organisasi ekstern maupun intern kampus. Terbentuknya UKM Parintal FP-USU dikarenakan adanya adanya kesamaan maksud dan tujuan dari beberapa orang yang ingin belajar tentang alam dan mengaplikasikannya dalam kehidupannya. PARINTAL sudah mencatatkan banyak sejarah dan kenangan disetiap hati masing-masing Anggotanya.
BPH (Badan Pengurus Harian) Parintal periode 2017/2018 :
·         Ketua Umum : Ibnu Husada,
·         Ka.Dept Kesekretariatan : Intan Suryani Hutagalung,
·         K.Dept.Keuangan : Rima Melati Sipayung,
·         K.Dept.Pembinaan Anggota : Erlangga Lumbantoruan,
·         K.Dept.Operasional : Dea Ade Yoan Purba.
      Dan telah dianggkat saudara Denizen Banurea sbg anggota kehormatan PARINTAL FP USU.
Bapak Pembina organisasi ini adalah Pak Luhut Sihombing yang merupakan pembantu dekan 3 di Fakultas Pertanian dan juga beberapa dosennya seperti Pak Yusak Mariunianta dan Pak Paris.

Dalam organisasi ini terdapat 8 divisi, yaitu:
1.      Tali Temali (panjat)
2.      Mountenering
3.      Susur Gua
4.      Susur Pantai
5.      Navigasi Darat (Nadar)
6.      Sosialisasi Pedesaan (Sosped)
7.      Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD)
8.      Jurnalistik

Banyak kegiatan positif yang sering dilakukan oleh organisasi ini, baik dalam lingkup intern maupun ekstern. Program kerja tahunan yang dilakukan, yaitu:
1.      Musyawarah Anggota (setiap Juli)
2.      Ekspedisi Leuser (Agustus)
3.      Gerakan Sibayak Merdeka
4.      Reuni Akbar Parintal (Desember, pertemuan alumni dengan anggota)
5.      Pendidikan Dasar (Januari)
6.      Bakti Sosial Daerah Aliran Sungai Medan (Maret)
Program tahunan lainnya yang wajib dilakukan yaitu kegiatan perekrutan anggota. Proses perekrutan dilakukan dengan melalui beberapa tahap, mulai dari pendaftaran, pemberian materi persiapan lapangan, latihan fisik, dan dilanjutkan pendidikan dasar (Diksar) selama 7 hari.
Baru saja PARINTAL kedatangan keluarga baru Angkatan ke 26, Guntur Bumi yang beranggotakan 5 orang yaitu: Eben Sihombing, Yohana Sinaga, Nicholas,  Iis Nikita Nababan, Darmanta Stevanus. Banyak kisah yang diceritakan pada kami saat itu. Mereka menceritakan moment-moment seru mereka saat menjalani diksar. Kami begitu terhibur di sekret PARINTAL. Kami banyak mengobrol satu sama lain sambil makan gorengan dan minum teh manis dingin. Mereka juga membuatkan teh lemon hangat untuk kami. Terima kasih PARINTAL…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ekspedisi Sekret Rimbapala Boras Pati

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan, menjalin tali persaudaraan se MAPALA- SU untuk Anggota Muda RIMBAPALA Kehutanan USU. 1. Gempa...