Lestarii

Minggu, 09 September 2018

EKSPEDISI SEKRET GEMPITA


EKSPEDISI SEKRET GEMPITA
Gempita adalah singkatan dari  Gema Pencinta Alam  yang merupakan  salah satu UKM di Unika ( Univeritas Katolik Santo Thomas ) UKM ini didirikan tanggal 24 Mei 1990.  Gempita  didirikan oleh perintis Gempita mahasiswa fakultas pertanian.  Gempita disahkan sebagai Ukm Di Unika pada tahun 1992, dan sekret Gempita ada pada tahun 1995. Saat ini anggota yang  aktif di gempita sebanyak 15 orang dan banyak anggota gempita sampai saat ini sekitar 300-an.
Struktur kepengurusan Gempita saat ini diketuai oleh abangda Berry (2018).  Kegiatan rutin dari  gempita setiap tahunnya adalah :
v  Pendidikan Dasar,
v  Pendidikan Lanjutan AM Mejadi AB dan
v  Pengabdian (Abreading)
dan setelah enam bulan menjadi masa abreading  anggota gempita baru dapat mengambil bagian divisi di gempita. Divisi yang ada di gempita adalah:
v  Hutan-Gunung,
v  Arung Jeram,
v  Panjat Tebing.
v  Konservasi
Gempita melakukan diksar  dan pembinaan selama dua bulan.  Gempita telah meperoleh beberapa prestasi yaitu juara pada event PON(Pekan Olaraga Nasional). Angkatan gempita sampai saat ini yaitu angkatan Ke-28.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ekspedisi Sekret Rimbapala Boras Pati

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan, menjalin tali persaudaraan se MAPALA- SU untuk Anggota Muda RIMBAPALA Kehutanan USU. 1. Gempa...