Lestarii

Kamis, 16 Februari 2023

EXPERIENCE: ENJOYS NATURE

 Indahnya Sungai Pante di desa Kwala, Kabupaten Langkat


Saya Jhon Ganda Mariahdo Purba, dengan nama lapangan Siatur Cbol. Sudah lama sekali saya tidak pernah main ke alam. Padahal, segala hal tentang alam selalu memberikan kesenangan tersendiri didalamnya. Mungkin padatnya jadwal kuliah serta banyaknya tuntutan kehidupan membuat saya lupa untuk sesekali menikmati ciptaan Tuhan yang ada di Indonesia, terkususnya di Sumatera Utara. Kabupaten Langkat merupakan salah satu kabupaten yang ada di Sumatera Utara. Keindahan alam yang ada disana tak perlu diragukan lagi, mulai dari Taman Nasionl Gunung Leuser, kolam renang abadi atau pelaruga, tangkahan dan masih banyak potensi wisata yang ada di daerah tersebut. 

Dari sekian banyak daerah wisata yang saya sebutkan tadi, pada kesempatan kali ini kami mengujungi sungai yang sangat jernih dan sejuk. Sungai pante, begitu orang-orang di desa menyebutnya. Kami berangkat pada hari selasa 03 Mei 2022 dengan menggunakan sepeda motor dari kontrakan kami yang berada di Medan. Jarak tempuh yang memakan waktu 2 jam tidak menyurutkan langkah kami untuk pergi kesana. Sesampaimya disana riuh aliran sungai bersiul seolah memanggil kami dari kejauhan. Air sungai yang jernih serta arusnya yang tidak terlalu deras memberikan kenyamanan saat berenang di dalamnya.

Momen yang paling saya nikmati dari liburan kali ini adalah ketika kami lompat dari ketinggian kearah sungai yang dalam. Sensasi yang memacu adrenalin membuat kami ketagihan untuk mencoba berulang-ulang. Sejauh mata memandang, hamparan hutan yang hijau di sekitar sungai seolah merayu kami untuk tidak beranjak dari tempat ini. Setelah selesai melepas penat dengan berenang, kamipun memutuskan untuk menyudahi liburan kami disana. Waktu yang seolah cepat berlalu memaksa kami meninggalkan tempat ini. Untuk tetap menjaga alam dan keindahan sungainya, tidak lupa kami membawa pulang sampah yang kami bawa kesana. Dengan tidak membuang sampah di sungai, kita sudah turut berperan dalam pelestarian alam. Saya tidak menyangka liburan sesederhana ini memberikan momen yang sulit untuk dilupakan. Sampai jumpa di liburan selanjutnya. Lestari!!


Penulis : Jhon Ganda Mariahdo Purba (Siatur Cbol RDA)

Editor: Putri Armenia Urelia (Mrende RBS)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ekspedisi Sekret Rimbapala Boras Pati

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan, menjalin tali persaudaraan se MAPALA- SU untuk Anggota Muda RIMBAPALA Kehutanan USU. 1. Gempa...