Lestarii

Jumat, 17 Februari 2023

Penanaman Pohon di Fakultas Kehutanan untuk Memperingati Hari Bumi 2022

 

 PENANAMAN DALAM RANGKA HARI BUMI DI FAKULTAS KEHUTANAN UNIVERSITAS SUMATERA UTARA

Pada Jum’at, 22 April 2022 yang merupakan Hari Bumi Sedunia, Pema Fakultas Kehutanan USU mengadakan penanaman pohon di Fakultas Kehutanan USU. Pihak Pema mengundang UKM-UKM yang berada di fakultas kehutanan untuk mensukseskan acara yaitu Rimbapala, Himas, Rainforest, BKM Baytulasyjaar, KMK USU, dan MPM Fahutan USU.

UKM tersebut berpartisipasi dalam pengambilan bibit dan pembuatan lubang tanam yang berjumlah 15 lubang sedalam kurang lebih 20 cm, dan lebar kurang lebih 10 cm.

Pada keesokan harinya, Sabtu 23 April 2022. Pema memulaikan acara pertama pada pukul 08.00 AM yaitu seminar yang berjudul "Kuliah Umum Hari Bumi Sedunia Ekonomi dan Lingkungan’’ dengan pemateri dari dosen Fakultas Kehutanan USU yaitu Bapak Onrizal S. Hut, M. Si, Ph. D dengan bagian materi berjudul "Definisi Ekonomi dan Lingkungan serta Dampak Baik Buruk jika Mempriotaskan Lingkungan"; Bapak Dr. Oding Affandi S. Hut., M P. dengan bagian materi berjudul "Keterkaitan Ekonomi dan Lingkungan serta Sikap Rimbawan Muda"; dan Bapak Denizen Banurea S. Hut dengan bagian materi berjudul ‘’Langkah Ideal dalam Menghadapi Laju Perkembangan Ekonomi di Tahun yang Akan Datang."
Setelah seminar berakhir para peserta dan para anggota UKM yang berhadir diberi bibit dan dilakukan penanaman oleh setiap perwakilan, acara ditutup oleh Irsayad Yusma selaku Ketua Pema.

Penulis:Erfando Prasetya Sembiring (Ruot B. RDA)
Editor: Putri Armenia Urelia (Mrende RBS)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ekspedisi Sekret Rimbapala Boras Pati

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan, menjalin tali persaudaraan se MAPALA- SU untuk Anggota Muda RIMBAPALA Kehutanan USU. 1. Gempa...