Lestarii

Kamis, 23 Februari 2023

A Masterpiece of Environmentalist : Poster (2)

 POSTER

Dari postingan blog sebelumnya kita mengetahui definisi serta fungsi poster. Pasti pada penasaran kan karya apa saja yang telah dilahirkan oleh para anggota Rimbapala? Karya ini dibuat 100% murni kreativitas dari anggota, jadi suatu kebanggaan bisa melakukan publikasi terhadap karya-karya Para Srikandi dan Arjuna Rimbapala. 

Berikut ini kita akan spill karya dari angkatan Rimbapala Boras Pati yaaa!!!

Karya M. Agustian Syaputra (Cemot PA)

Cemot membuat karya poster dengan tema Harimau Sumatera, tema ini sangat menarik apalagi untuk environmentalist yang begitu cinta dengan satwa liar. 


Karya Enzelika br Sihotang (Kudel SP)

Karya Kudel berisi ajakan untuk melestarikan lingkungan, lho! Poster yang bernuansa hijau ini memberikan tips melestarikan lingkungan hanya dengan hal-hal kecil. Sangat bermanfaat!


Karya Shafira Danish (Mayanor)

Agretta garzetta adalah spesies burung air yang berkembangbiak secara kolonial. Meskipun bukan termasuk satwa langka, burung ini harus tetap dilestarikan. Poster Mayanor dibuat simpel dan memberikan banyak makna. Sebagai environmentalist, bukan cuma satwa langka yang perlu diperhatikan, satwa seperti burung kecil ini juga perlu untuk diperhatikan.


Karya Natasya Rena Uli Hia (Nawagi RD)

Poster karya Nawagi memberikan informasi penting tentang sampah. Sampah adalah masalah lingkungan yang tidak pernah ada habisnya, hal ini membuat sampah tidak bisa disepelekan. Sebagai environtmentalist, sudah seharusnya kita mengenai hal se-basic ini.


Karya Dapit Benedictus Kaban (Papa Amipul)

Amipul membuat karya bertema Black Side of Elephants. Konflik antara gajah dan manusia tidak menjadi masalah asing dalam dunia konservasi. Poster ini berisi ajakan untuk tidak mengganggu habitat gajah. Yuk kita lihat!!!


Karya Aidil Oka Arisena Sinabutar (Pineng CJ)

Karya yang bertema satwa liar dari Pineng dapat membuka kesadaran kita semua. Poster ini berisi pertanyaan satire yang cukup menohok hati. Mari kita lihat guys!


Karya Astri Rahmadani Sitanggang (Pitaloka)

Bencana alam yang kita alami adalah bentuk dari keadilan Tuhan atas perlakuan kita terhadap alam. Poster Pitaloka berisi reminder bahwa bencana selaras dengan perlakuan kita terhadap alam. Check it out!


Karya Despanca Erika (Tilusa)

Poster karya Tulisa simpel dengan nuansa hijau, tema yang diambil adalah pohon. Bumi dan Manusia memang tidak bisa dilepaskan, oleh karena itu manusia harus mengambil peran dalam melestarikan bumi seperti menjaga pohon. Break a leg! mari kita menjaga pohon!



Itulah hasil karya poster dari angkatan Rimbapala Boras Pati, mau lihat karya karya anggota Rimbapala yang lain?! Stay tune, hanya di Rimbapala Kehutanan USU



Poster Designer: Rimbapala Boras Pati
Writer: Putri Armenia Urelia (Mrende RBS)
Editor: Putri Armenia Urelia (Mrende RBS)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ekspedisi Sekret Rimbapala Boras Pati

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan, menjalin tali persaudaraan se MAPALA- SU untuk Anggota Muda RIMBAPALA Kehutanan USU. 1. Gempa...